..when life gives you a hundred reasons to cry..show life that you have a thousand reasons to smile..

Sunday 1 September 2013

Kreatif Dengan Kancing

Kancing sering dianggap benda yang sangat umum, tapi gak pernah mendapatkan perhatian ekstra dari kita. Paling hanya dianggap penting pada kemeja atau celana. Beberapa mungkin untuk hiasan dari pakaian yang kita pakai. Namun, seiring waktu kancing biasa digunakan untuk hiasan dalam dunia fashion.
Nah, di postingan kali ini, aku bakal nunjukin beberapa aksessoris kreatif dengan menggunakan kancing.
Kamu bisa membuat aksesoris yang baru atau mungkin menyulap aksesoris lama mu menjadi lebih baru. Gunakan imajinasi dan kreatifitas kamu, dan silahkan bersenang-senang..!!


Belt
Kamu bisa merubah sabuk lama atau membuat yang baru dengan menggunakan kancing yang punya banyak pilihan warna dan bentuk.
Jika sabuk lama kamu terbuat dari kain, kamu bisa menjahit kancing sepanjang ukuran sabuk. Yang kamu perlukan cuma kancing berbagai warna dan bentuk, benang, jarum dan gunting.
Jika sabuk kamu terbuat dari bahan kulit, kamu perlu lem khusus untuk menempelkan kancing tersebut. Cari lem khusus untuk kulit, supaya kancing kamu bisa melekat dengan sempurna dan gak gampang lepas.
Kalo kamu pengen membuat sabuk yang baru, kamu cukup membutuhkan kain (bisa bahan katun atau jins) atau kulit yang seukuran dengan ukuran pinggang kamu. Selebihnya, sama seperti cara yang diatas tadi.
Tuh kan, sabuk kamu jadi lebih unik..!!



Bag 
Berikan tampilan warna-warni dan kreatif di tas kamu dengan kancing. Kamu tinggal menjahit kancing tersebut dibeberapa bagian tas secara acak, atau kamu bisa membuat beberapa bentuk menarik dengan kancing. Misal, bentuk bunga, hati, bola dan bahkan karakter kartun favorit kamu.
Gunakan kancing dengan berbagai ukuran, macam warna dan bentuk yang unik untuk membuat tampilan tas kamu menjadi lebih menarik. Yang jelas, semakin kamu kreatif, semakin bagus kreasi yang kamu hasilkan.



Hair Accesories
Aksesoris rambut dengan memanfaatkan kancing mungkin udah gak asing lagi. Tapi, kamu tetap bisa berkreasi dengan kancing, untuk menghasilkan aksesoris yang menarik dan kreatif. Caranya benar-benar mudah untuk dilakukan.
Kamu bisa menjahit beberapa kancing pada bandana yang terbuat dari kain. Kamu juga bisa menjahit kancing pada kain dan menyatukannya dengan karet rambut lama. Atau kamu bisa menempelkan kancing pada hair clip dengan menggunakan lem. Ide kreatif akan membuat semua akesoris kamu terlihat lebih keren dan fashionable.!!



Necklaces
Gunakan kancing untuk menghias leher kamu.
Caranya ? Cukup dengan menggunakan rantai khusus kalung (kamu bisa dapat rantai ini di toko yang khusus menjual perlengkapan membuat aksesoris), kamu tinggal menggabungkan kancing menjadi bentuk yang kamu inginkan.
Selain menggunakan rantai, kamu bisa mengnakan tali kulit ataupun benang nylon berbagai warna untuk merangkai kancing menjadi bentuk yang indah. Sekali lagi, gunakan kancing dengan berbagai ukuran, bentuk dan warna, agar tampilan kalung kamu menjadi lebih menarik.
Oia, sebelumnya, kamu bisa membuat pola sebelum merangkai kancing menjadi kalung. Ini bisa membantu untuk mengurangi kesalahan dalam merangkai dan mendapatkan bentuk yang sesuai dengan keinginan kamu.



Earings
Besar atau kecil, Anda dapat membuat segala jenis anting-anting dengan kancing.
Rangkai beberapa kancing dengan rantai dan satukan dengan kawat anting. Kawat anting ini kamu bisa beli jadi ditoko aksesoris atau membuatnya sendiri dengan kawat monel atau baja putih. Cara membuat kawat anting ini ada disini.
Untuk anting, kamu bisa membuat dengan berrbagai ukuran dan bentuk. Gak perlu pola khusus, hanya rangkaikan kancing dan voila..!! Kamu punya sepasang anting yang lucu dan unik karya kamu sendiri.


Nah, gimana ?
Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan kancing kan ?
Yang jelas, untuk karya Do It Yourself ini, kamu cuma butuk kreatifitas aja untuk membuat semua hasil karya kamu lebih bagus dan menarik. Semakin kreatif, semakin unik.
Pengen dong punya aksesoris yang beda dari biasanya. Kamu bisa praktekin nih cara diatas, dan bikin temen-temen kamu terpesona sama aksesoris buatanmu. Hehehe..

Selamat mencoba..!!
:)



sumber :

 

No comments:

Post a Comment