..when life gives you a hundred reasons to cry..show life that you have a thousand reasons to smile..

Wednesday 28 August 2013

Gelatin Fruit

Banyak ide menarik dan sederhana yang bisa kita lakukan untuk bikin makanan penutup atau dessert yang beda dari yang biasa di sajikan.
Salah satu dessert yang sering dibikin adalah gelatin atau jelly. Biasanya kombinasi yang paling sempurna untuk gelatin adalah buah segar. Ada banyak resep yang menambahkan buah-buahan untuk menambah cita rasa dan mempercantik tampilan saat disajikan.
Ini merupakan salah satu ide membuat kombinasi antara gelatin dan buah dengan cara yang kreatif dan menyajikannya dengan cara yang berbeda.
Tertarik untuk mencoba..??
Silahkan lihat caranya.. :)

Gelatin in Orange Peels

Gelatin in Orange Peels
Pertama, siapkan buah jeruk yang akan diisi gelatin. Dalam gambar, menggunakan jeruk lemon, tapi mungkin kamu bisa menggantinya dengan jeruk sunkist atau jeruk lain yang mempunyai kulit agak tebal. Potong jeruk dalam dua bagian. Bersihkan bagian dalam buah jeruk sampai tidak ada lagi kulit ari yang tertinggal. 
Kedua, buatlah gelatin atau jelly menurut resep yang kamu inginkan. Disini, kamu bisa menambahkan perasan air jeruk tadi untuk menambah rasa. Lebih menarik jika kamu membuat gelatin dengan berbagai macam warna dan rasa yang berbeda tiap rasanya.
Ketiga, tuangkan gelatin kedalam kulit jeruk tadi. Masukan kedalam lemari pendingin sampai mengeras.

Untuk menyajikan, kamu haya tinggal memotong menjadi beberapa bagian sehingga mudah untuk dimakan dan tampilannya menjadi lebih menarik.


Selain jeruk, kamu juga bisa mengganti dengan buah strawberry atau apel. Dengan cara yang sama seperti diatas, kamu bisa membuat tampilan Strawberry menjadi lebih cantik dengan gelatin didalamnya.


Gelatin and strawberries Fruits, Gelatin and Creativity: DIY
Gelatin in Strawberry


Ternyata mudah kan untuk menyajikan dessert yang sederhana menjadi lebih menarik.
Tertarik untuk mencoba..??
:)



sumber : socreativethings.com

No comments:

Post a Comment